Pj Sekda Kampar Saksikan MoU Antara Jasindo Dengan Dinas Pertanian Kampar

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Penjabat Bupati Kampar diwakili Pj Sekretaris daerah, Ramlah S.E.,M.Si menghadiri pada Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar dengan PT. Asuransi Jasindo tentang Bantuan Premi Asuransi Tanaman Padi (AUTP). Dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Senin (17/07)

Acara ini langsung di buka oleh Pj Sekretaris Saerah dan ditaja oleh Bagian ekonomi setda kampar, yang dihadiri oleh kepala kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Kepala Bagian Perekonomian Setda Provinsi Riau/ yang mewakili, Pimpinan PT. Asuransi Jasindo Cabang Pekanbaru, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kampar, kepala Bappeda Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pertanian/tanaman pangan dan Hortikuler Kabupaten Kampar, kepala Bagian Perekonomian Setda Kampar, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kampar, kepala bagian hukum Setda Kampar, dan perwakilan petani padi calon peserta AUTP.

Ramlah dalam arahannya menyampaikan selamat datang kepada Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, kepala Biro Perekonomian dan SDA Setda Provinsi Riau atau yang mewakili dan pimpinan Pt Asuransi Jasindo .

"Untuk menghindari kegagalan panen pemerintah saat ini memberikan solusi terbaik berupa program Asuransi Usaha Tani Padi yang di singkat dengan AUTP, yang di harapkan program ini dapat memberikan perlindungan terhadap resiko ketidak pastian dengan menjamin petani." Ujarnya

Kemudian beliau berharap perjanjian kerjasama ini dapat menjadi salah satu bagian akselerator dalam rangka mendorong semangat para petani kita dalam menjalankan usahanya, sehingga akan berdampak pada peningkatan produksi di daerah serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya  kabupaten kampar.

Muhamad lutfi selaku kepala OJK Provinsi Riau Menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Kampar semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat dan khususnya para petani padi di wilayah kabupaten kampar.

Ia juga menambahkan, Kerjasama dan perlindungan bagi para petani ini merupakan  pertama sekali di Provinsi Riau,  Ia mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan ini, dan pada petani di Kabupaten Kampar tidak merasa risau lagi apabila terjadi bencana atay gagal panen, Jasindo dapat membantu meringankan beban petani.(Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat