Diikuti Puluhan Klub, PHE Siak Gelar Festival Sepakbola Usia Dini Lindai Energi 2023

SENAMANENEK, kamparsatu.com - Pertamina Hulu Energi menggelar Festival Sepakbola Usia Dini Lindai Energi 2023 yang diadakan di Stadion Mini Gosang Sekupang Desa Sinamanenek, Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar pada Minggu (23/9/2023)
Selain diikuti klub sepakbola usia dini dari Kabupaten Kampar, Festival Sepakbola ini juga diikuti oleh beberapa klub dari Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru.

"Kami selaku Pemerintah Desa Sinamanenek menyampaikan terima kasih kepada PHE Siak yang telah menggelar acara Festival  Sepakbola Usia Dini Lindai Energi 2023 yang diikuti dari Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu hingga Kota Pekanbaru," ungkap Kepala Desa Senamanenek Abdoel Rakhman Chan didampingi perangkat desa saat acara sambutan.
Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa generasi yang akan datang tergantung pada anak-anak saat ini, kalau pembinaannya bagus dari sekarang maka generasi yang akan datang dipastikan bagus juga, namun kalau rusak, maka generasi yang akan datang pasti akan rusak juga.

Sebagaimana diketahui bersama Desa Sinamanenek ini dipimpin oleh Abdurrahman Chan sebagai Kepala Desa sejak tahun 2017 lalu. Selain Kepala Desa, pria yang akrab dipanggil uwak ini juga diamanahkan menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Provinsi Riau yang membawahi 1591 Desa se Provinsi Riau.
Sementara itu dari PHE yang diwakili Puspita Adiyani selaku SPV Publik relation Officer didampingi Said Muhammad Rivad selalu Publik Relation Officer dan Ferdy Ramadhana selaku Comrel CID PHE Siak.

Puspita Adiyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Sinamanenek adalah ring satu dalam pembinaan dari PHE Siak. Berbagai bantuan dan pembinaan sudah disalurkan. Mulai dari pembinaan olah raga, dari dewasa hingga ke usia dini, bantuan fasilitas sekolah, bantuan polindes, bantuan kebun desa dan lain sebagainya. 
"Jadi pada hari ini kita menggelar Festival Sepakbola Usia Dini Lindai Energi 2023 yang diikuti oleh 16 klub U-12 dan 10 klub untuk U-10" terangnya.

"Selain mencari bibit yang berprestasi, acara ini bertujuan Membangkitkan kembali semangat olahraga, mencari bibit pemain, bakatnya bisa tersalurkan dan biasanya dengan adanya kompetisi seperti ini bisa meningkatkan semangat berlatih" tutur wanita asal Surabaya ini.

Pembukaan Festival Sepakbola Usia Dini Lindai Energi 2023 ini ditandai dengan penendangan bola  pertama dan sesi foto bersama. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat