Baznas Kabupaten Kampar Kembali Salurkan Zakat Untuk Fisabilillah

KAMPAR UTARA, kamparsatu.com - Seakan tak kenal lelah, Badan Amil Zakat Nasional (Basznas) Kabupaten Kampar kembali mendistribusikan zakat keseluruh daerah bahkan sampai ke pelosok Kabupaten Kampar. 
Tak hanya itu saja, Baznas juga menyalurkan zakat dengan cara membantu ratusan orang bahkan ribuan Mustahik, baik yang datang ke kantor basnaz, maupun yang diantar langsung ke rumah Mustahik itu sendiri.

Sesuai dengan mottonya, "Tiada Hari Tanpa Distribusi". Kali ini Baznas mendistribusikan zakat buat para fisabilillah yang terdiri dari 53 orang guru TPQ masing-masing mendapatkan RP 400.000 perorang, kemudian 22 orang imam mesjid masing-masing mendapatkan RP 400.000 dan 22 orang marbot mesjid mendapatkan RP 350.000 perorang. Kamis (5/10/2023)
Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi didampingi staf dan perwakilan Camat Kampar Utara langsung menyerahkan zakat fisabilillah untuk delapan desa se Kecamatan Kampar Utara.

Dalam sambutannya pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar ini menyampaikan bahwa pendistribusian zakat di Kecamatan Kampar Utara kali ini walaupun belum rata, namun kedepannya Baznas akan terus berupaya memberikan kepada seluruh Mustahik.

"Alhamdulillah kali ini kami dapat langsung mengantarkan zakat untuk para fisabilillah yang terdiri dari imam mesjid, marbot dan guru TPQ. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," ungkap Purwadi.

Pada kesempatan itu juga Purwadi menerangkan bahwa pendistribusian zakat tidak hanya berupa uang dan sembako. "Banyak sekali cara Baznas, ada disektor kesehatan berupa membantu biaya pengobatan, Pendidikan berupa bea siswa, bantuan usaha, dan banyak lagi. Namun semua itu tentu tak lepas dari aturan dan mekanisme yang ada di Baznas Kabupaten Kampar,"terangnya.

Kedepannya Purwadi juga menghimbau kepada seluruh instansi pemerintah, TNI, Polri dan perusahaan, agar lebih meningkatkan zakatnya ke Baznas Kabupaten Kampar. Gunanya agar masyarakat yang berhak menerima juga bisa lebih baik dan sejahtera. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat