Penjabat Bupati Kampar Serahkan Bantuan Atensi Bagi Penyandang Disabilitas


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com -Penjabat Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan atensi bagi penyandang Disabilitas dari Sentra Handayani Jakarta Kementerian Sosial Republik Indonesia. 

Hadir dalam kesempatan itu Pj. Sekretaris Daerah Kampar Ramlah, SE, M, Si, Sentra Handayani Jakarta Kementerian Sosial Republik Indonesia Romal Uli Jaya Sinaga, S,IP, M,Ap, Kadis Sosial Kabupaten Kampar Zamzami Hasan, serta masyarakat penerima bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. Kegiatan itu diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kampar. (19/10)

Dalam arahannya sebelum menyerahkan bantuan secara simbolis menyampaikan Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar terus berupaya untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan khususnya bagi penyandang Disabilitas, Dinas Sosial Kampar terus berusaha untuk membantu masyarakat. 

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Kampar juga mengucapkan Sentra Handayani Jakarta Kementerian Sosial Republik Indonesia yang telah menyalurkan bantuan bagi penyandang Disabilitas yang ada di Kabupaten Kampar, Ia berharap Kementerian Sosial semakin banyak memberikan perhatian dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Kampar. 

Muhammad Firdaus juga menjelaskan dengan jumlah penyandang disabilitas dikabupaten Kampar yaitu sebanyak 5.121 orang, untuk itu jika kita lihat dengan jumlah penyandang disabilitas Kabupaten Kampar yang sangat tinggi tentunya tidak semuanya bisa terbantu karena keterbatasan anggaran yang ada.

Ia menambahkan sedangkan semua penyandang disabilitas yang terdata tersebut berhak untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kampar karena mempunyai hak sama, namun kami dari pemerintah kabupaten kampar tentu mendahulukan mana yang lebih dulu mengajukan proposal ke dinas sosial kabupaten peraturan yang berlaku.

Sementara itu Kepala Sentra Handayani Jakarta Kementerian Sosial Republik Indonesia Romal Uli Jaya Sinaga, S,IP, M,Ap, menjelaskan pusat melalui sentra handayani jakarta kementerian sosial Republik Indonesa dengan Pemerintah Kabupaten Kampar karena sampai saat ini sentra handayani masih memberikan bantuan bahkan yang kali ini jumlah bantuannya lebih besar pihak dari bantuan yang sebelumnya yakni tahap ini berupa bantuan pemenuhan hidup layak dengan total anggaran dana yang diberikan sebesar rp. 314.229.000 bantuan kewirausahaan dengan total anggaran dana yang diberikan sebesar rp. 219.617.000

Ia juga menambahkan bantuan dukungan aksesibilitas dengan total anggaran dana yang diberikan sebesar rp. 258.000,000 dengan total bantuan yang diberikan sebesar rp. 791.846.5o0 dengan jumlah penerima penyandang disabilitas.(Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat