Pj Sekda Kampar Pimpin Rapat Evaluasi Progres Capaian MCP dan Stranas PK KPK-RI


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Pj Bupati Kampar diwakili Pj Bupati Kampar Ramlah, SE.MM  pimpin rapat percepatan pemenuhan dokumen tindaklanjut MCP KPK-RI dan Stranas PK 2023, Senin (30/10/2023) di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar.

Pj Sekda Kampar didampingi oleh kepala Inspektorat Febrinaldi Tridarmawan, S.STP,M.Si, Kepala DPM-PTSP Ir. Zulia Dharma dan seluruh perwakilan OPD.
Saat membuka rapat, Ramlah menjelaskan bahwa  Monitoring Center for Prevention (MCP) ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

Untuk saat ini, kata Ramlah, dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, Kabupaten Kampar masih menempati urutan ke 7 dengan progres per Agustus 2023 dengan nilai sebanyak 52,8 persen dengan target 85,03 persen.

"Dalam meningkatan target diatas saya minta seluruh OPD untuk menggesa pemenuhan dokumen yang memang menjadi tanggung jawab OPD masing-masing. Muda-mudahan data yang belum tersedia, akan segera ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD yang masuk dalam 8 area MCP KPK. Sehingga, nilai perindeks perolehan MCP KPK dapat terpenuhi sebagaimana target yang telah ditetapkan diatas sebesar 85,03 persen," kata Ramlah. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat