Pj Sekda Kampar Ikuti RAKORNAS Pengadaan Barang dan Jasa 2023

Jakarta, kamparsatu.com - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah SE, M.Si yang didampingi Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Arief Dwi Kurniawan S.T mengikuti Rapat Koordinasi  Nasional pengadaan Barang dan Jasa 2023 yang diikuti oleh Kepala Daerah, Bupati/Walikota seluruh Indonesia di Ballroom Bidakara Hotel Jakarta, Selasa (07/11).
Rakornas ini diselenggarakan pada tanggal 7-8 November 2023. Rakornas yang dibuka Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Teten Masduki tersebut, mengambil tema ‘Transformasi pengadaan untuk Indonesia maju’. Tema tersebut selaras dengan tujuan rakornas.

Tampak hadir pada RAKORNAS ini, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi. dalam sambutannya menjelaskan, transaksi pengadaan barang dan jasa dengan mengutamakan Produk Dalam Negeri (PDN) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Koperasi (UMKK) melalui platform Katalog Elektronik kian mengalami peningkatan di tahun ini. Tuturnya. 

Adapun manfaat pengadaan barang dan jasa dilakukan melalui Katalog Elektronik dapat membuat proses pengadaan dilakukan lebih cepat, transparan, efektif, dan efisien sehingga percepatan penyerapan anggaran pemerintah dapat dilakukan, manfaat dapat segera dirasakan oleh masyarakat, dan pemerataan ekonomi dapat terwujud, pungkasnya. 

Menyikapi hal itu Pj. Sekretaris Daerah Kampar, menyampaikan rakornas pengadaan barang/jasa pemerintah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh LKPP. Kegiatan ini difokuskan kepada bagaimana kita melakukan pengadaan barang dan jasa dari awalnya secara konvensional agar diupayakan menggunakan e-katalog. 

Selain itu ditekankan menggunakan produk-produk dalam negeri serta UMKM kita fasilitasi dalam e-katalog. Termasuk peningkatan kapasitas dari Jabatan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa. Tuturnya.(Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat