Tim Sepakbola SMPN 1 Gunung Sahilan Kunci Tiket Nasional Fosbolindo Junior League U-15 Zona Riau


BANGKINANG, kamparsatu.com - Tim Sepakbola SMPN 1 Gunung Sahilan Kabupaten Kampar memastikan 1 tiket ke Putaran Nasional FJL U15 Zona Riau yang dihelat di Stadion Anggun-Anggun Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Sabtu-Ahad, 28-29 Oktober 2023. 

Tim asuhan Coach Getra tersebut memastikan langkah lolos keputaran nasional setelah dipartai final menang adu penalti atas Dales United dengan skor 4-3. Adu tos-tosan terjadi karena diwaktu normal kedua tim bermain imbang 1-1. 

Pada laga puncak ini Getra menginstruksikan untuk bermain lepas dan bermain sesuai dengan instruksi yang diberikan dan terbukti pada pertengahan babak pertama penyerang SMPN 1 Gunung Sahilan Marsel Sianturi berhasil menggetarkan gawang Dales United dan keunggulan skor 1-0 tersebut menutup laga babak pertama. 

Sebelum pertandingan babak kedua berakhir petaka datang dikubu SMPN 1 Gunung Sahilan.  Salah satu pemain belakang SMPN 1 Gunung Sahilan melakukan hands ball di kotak penalti. Algojo Dales United berhasil memanfaatkan kesempatan dari titik putih sehingga skor berubah menjadi 1-1. Kedudukan imbang ini bertahan hingga waktu normal berakhir. Untuk menentukan pemenang dari laga ini harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Dengan ketenangan dan penempatan strategi yang jitu, anak asuhan Coach Getra berhasil keluar sebagai juara Zona Riau setelah algojo keenam SMPN 1 Gunung Sahilan Alexander sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan tendangan dari algojo terakhir Dales United berhasil pula dimentahkan oleh penjaga gawang SMPN 1 Gunung Sahilan yang tampil bagus sepanjang permainan.

Kepada sejumlah wartawan Getra mengatakan, keberhasilan ini merupakan pencapaian melebihi dari target awal. “Anak-anak menjalankan sesuai apa yang diarahkan di lapangan dan itu terbukti sepanjang pelaksanakan FJL Zona Riau ini gawang Muhammad S Said hanya kebobolan satu gol, itu pun terjadih di partai final,” tutur salah satu Bhabinkamtibmas terbaik Polres Kampar yang berdinas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Kampar Kiri ini.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Gunung Sahilan Dra Eli Sumarni ketika ditemui tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah selesai pertandingan. “Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan apresiasi yang positif terhadap pencapaian ini dan Alhamdulillah kita lolos ke putaran nasional yang akan diputar di Purwakarta, Jawa Barat Desember mendatang. Terima kasih atas kerja keras pemain serta pelatih,” ujar Eli dengan wajah sumringah.

Ia berharap pada putaran nasional tim SMPN 1 Gunung Sahilan mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Riau. 

Di tempat terpisah, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Rahmadani, SH ketika diwawancarai menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh Aipda Getra dan ia mengucapkan selamat bagi atas prestasi yang diraih  tim sepakbola U15 SMPN 1 Gunung Sahilan yang dibina dan dilatih oleh Aipda Getra. “Semoga ini bisa berlanjut di iven lainnya dan ini positif untuk mencegah remaja dari pengaruh negatif dengan giat berlatih dan berprestasi dibidang olahraga sepakbola,” pungkas Rahmadani. (Yan)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat