Zona KHAS Bisa Menjadi Contoh Untuk Kabupaten Kampar


 
Pekanbaru, kamparsatu.com - Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM diwakili Asisten III Setda Kampar Ir Azwan, M. Si menghadiri acara Penganugrahan Riau Garden sebagai Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS) oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si di Riau Garden Pekanbaru, Kamis 02/11/2023. Turut hadir juga pada acara tersebut Ketua Forum UMKM Kabupaten Kampar Drs. H. Zulher, MS. 

Dalam Kesempatan tersebut Asisten III Setda Kampar Ir. Azwan, M. Si menyampaikan dengan pengukuhan Riau Garden sebagai Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat ( KHAS) dapat menjadi percontohan bagi Kabupaten Kampar untuk melahirkan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (Zona KHAS) di Kabupaten Kampar, dan ini sudah dimulai. 

Baru baru ini di kabupaten kampar sudah dilakukan pembangunan Sentra UMKM di kawasan Bangkinang Riverside.

Tentu dengan pembangunan tersebut kita berharap nantinya Bangkinang reverside juga bisa menjadi Zona KHAS dan tentunya dapat meningkatkan potensi UMKM di kampar serta meningkatkan Destinasi wisata di kabupaten kampar. 

Apalagi kata Azwan, Kampar memiliki kuliner yang memiliki kekhasan tersendiri dan sudah dikenal oleh masyarakat, bukan saja oleh masyarakat kampar tapi sudah sampai pada tingkat Provinsi bahkan nasional ". Kata Azwan. 

Tinggal lagi bagaimana kita mengemas dan memasarkan kuliner Kampar yang sudah menyebar ke beberapa daerah bahkan International, lokasi seperti ini dapat kita contoh" Kata Azwan. 

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M. Si menyampaikan dalam menentukan Riau Garden sebagai Zona Khas, bekerja sama dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Mereka menilai bahwa Riau Garden memiliki fasilitas lengkap, termasuk tempat parkir luas, ATM, area bermain anak-anak, fasilitas kuliner, dan ruang asi.

"Ini juga didukung oleh Owner Riau Garden dan juga merupakan bagian dari program Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) bersinergi dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Kementerian Kesehatan, serta Kemenparekraf, menggulirkan satu program prioritas Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS). Program itu sesuai dengan arahan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin . 

Terakhir Syamsuar berharap riau garden dapat menjadi pusat kuliner halal, aman, dan sehat yang unggul di Provinsi Riau. 

Sementara itu Owner Riau Garden H. Tengku Azmun Jafar SH mengatakan ini suatu kebanggaan karna telah memberikan kepercayaan untuk menjadi Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat, (KHAS), untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terutama Pemerintah Provinsi Riau

Ia mengatakan Riau Garden Ini merupakan Zona KHAS pertama di Sumatera dan yang ke 6 di Indonesia dan riau garden Ini juga menjadi suatu tempat menjalin silaturahmi untuk masyarakat riau di alam terbuka. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat