Usai Jadi Juara I Tingkat Nasional Wiyata Dharma Madya, Bunda Paud Kabupaten Kampar Terus Gelar Berbagai Perlombaan


 

BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com - Bunda Paud Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus, MM tak berhenti hanya sampai meraih prestasi sebagai Juara I Tingkat Nasional Wiyata Dharma Madya kategori Kabupaten Non Tertinggal, beliau masih terus gencar melebarkan sayap Gerakan Menuju Perubahan (Gempur) Paudnya demi kemajuan Transisi Paud Ke SD yang menyenangkan di Kabupaten Kampar. Masih dengan berbagai sosialisasi dan aksi Gempur Paud masih tetap dan akan dilaksanakannya, kali ini dengan giat Sehari Gembira Bersama Anak Paud (SEMARAK) Paudnya Yusi buktikan bahwa sinergitas dan kolaborasi Bunda Paud dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mampu menciptakan sesuatu yang baru, spektakuler dan menyenangkan serta bermanfaat bagi anak Paud pada Sabtu pagi (16/12).

Bertempat di Taman Kota Bangkinang Kota, Giat SEMARAK Paud Kabupaten Kampar ditaja dengan begitu meriah dan penuh kegembiraan. Ditambah dengan hadirnya Pj. Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM kegiatan tampak sempurna dan gemilang. Kegiatan ini tak hanya melibatkan Organisasi Mitra Paud Kabupaten Kampar saja, tak tanggung-tanggung, Bunda Paud Kabupaten Kampar menggaet beberapa Dinas/Instansi berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini dalam bentuk Pameran Edukasi. Sebut saja Dinas Damkar Kabupaten Kampar yang memajang Mobil Pemadam Kebakaran untuk diperkenalkan dengan para murid Paud, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar dengan membuka Stand Lingkungan Hidupnya, Satlantas Polres Kampar dengan Jasa Raharja mengenai tertib berlalu lintas dan berkeselamatan di jalan raya, Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan Bus Sekolah, Inspektorat Kabupaten Kampar dengan Stand Edukasi nilai-nilai Integritas sejak dini sembari menayangkan video Penyuluhan Anti Korupsi untuk Indonesia Emas 2045. Sedangkan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar selaku Leading Sektor dengan menaja Panggung Gembira, Lomba Mewarnai serta senam massal bagi anak-anak Paud bersama Organisasi Mitra Paud di Kabupaten Kampar.

"Pendidikan Anak Usia Dini atau yang lebih familiar dikenal dengan Paud, merupakan upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohaninya" ucap Firdaus mengawali sambutannya pada acara SEMARAK Paud ini.

"Dengan kegiatan SEMARAK Paud ini dapat dijadikan momentum yang tepat dalam meningkatkan kreatifitas anak untuk mengembangkan keterampilan, intelektual dan seni budaya" terang Pj. Bupati Kampar.

Pj. Bupati Kampar juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa Bunda Paud Kabupaten Kampar telah mendukung Pemerintah Kabupaten Kampar dalam segala intervensi disatuan pendidikan Paud khususnya di Kabupaten Kampar. Dan beliau juga mengatakan bahwa SEMARAK Paud ini merupakan puncak dari Perhelatan atas prestasi yang diraih Bunda Paud Kabupaten Kampar ditingkat nasional beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan yang sama saat diwawancarai, Bunda Paud Kabupaten Kampar katakan bahwa tujuan utama dari kegiatan SEMARAK Paud ini adalah untuk mengasah kreativitas anak Paud Kabupaten Kampar.

"Saya berterimakasih sekali karena dalam hal ini saya sangat dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, sehingga acara ini sukses dilaksanakan, menjadikan anak-anak dapat bergembira dan bertambah ilmu, inilah yang kita sebut belajar sambil bermain dan bermain sambil belajar dan berprestasi" ucap Yusi penuh kegembiraan.

Dilaporkan dari tempat kegiatan, acara ini diikuti oleh seluruh Paud/TK yang ada di 21 Kecamatan se Kabupaten Kampar dengan jumlah peserta tak kurang dari 1000 orang anak. 

Kegiatan dibuka dengan pelepasan Balon SEMARAK Paud Kabupaten Kampar oleh Pj. Bupati Kampar dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai serta pemberian hadiah bagi para pemenang oleh Bunda Paud Kabupaten Kampar. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat