Pj Bupati Kampar Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai Tertib Berlalu Lintas


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com -Penjabat Bupati Kampar, Hambali, SE, M, BA, MH, mengikuti dan menandatangani  Deklarasi Pemilu Damai tertib berlalu lintas yang diselenggarakan Polisi Resort (Polres) Kampar. Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Sanika  Satyawada Polres Kampar. Kegiatan itu juga mengikuti Deklarasi Pemilu Damai tertib berlalu Lintas oleh Kapolda Riau Muhammad Iqbal di Jalan Gajah Mada Pekanbaru melalui zoom meeting. 

Turut Hadir dalam Deklarasi Pemilu Damai itu diantaranya Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, Kapolres Kampar AKBP. Ronald Sumaja, S,IK beserta jajarannya, Kepala Satuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kampar Mahadi, Kepala Dinas Perhubungan Kampar Reflizal, Kepala Satuan Pamong Praja (Kasatpol PP) Arizon, SE,  Ketua Bawaslu Syawir, OPD Terkait, sebanyak 18 pimpinan Partai Politik dan para Mahasiswa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakt serta undangan lainnya. (21/1)

Dalam kesempatan tersebut, Hambali dalam keterangannya usai menandatangani Deklarasi itu mengungkapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar  berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman, adil, dan damai.

Hambali, SE, M,BA, MH, juga menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat Kampar dapat berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi, menjaga persatuan, dan menciptakan atmosfer Pemilu yang kondusif. Beliau menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menghormati perbedaan pendapat dalam rangka membangun masyarakat yang inklusif.

Penjabat Bupati juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan seluruh pihak terkait guna menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu. Dengan semangat kebersamaan, ia berkomitmen untuk memastikan bahwa Pemilu di Kampar berjalan dengan tertib dan menghasilkan pemimpin yang mampu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

Dengan komitmen diatas, Hambali secara singkat menyampaikan bahwa dalam hal ini diharapkan kepada kita semua untuk mengutamakan keselamatan dalam tertib berlalu lintas khususnya di kabupaten kampar.

Kita juga berharap mulai sekarang telah ditetapkan jadwal rapat dan kampanye terbuka, agar tidak adanya nanti kerusuhan, selalu aman, dan nyaman mulai waktu kampanye sampai pemilihan, penghitungan suara, serta pelantikan baik Presiden, Legislatip serta Kepala Daerah nantinya."ucap Hambali" 

Sementara itu Gubernur Riau  Brigjen TNI Edi Afrizal Natar Nasution, yang diwakili Plh Sekdaptov Riau Zulkifli Syukur menyampaikan bahwa hal ini kita lakukan bersama jajaran TNI, Polri, OPD terkait serta partai Politik sebagai Komitmen tanggung jawab moral kepada bangsa dan negara.

Kita ketahui bersama, bahwa aturan dalam pemilu sudah diatur dalam UU. Hari ini terkait ketertertiban lalu lintas, menghimbau mengajak seluruh komponen bagsa, apapun pilihan kita tetap putra putri terbaik, persaudaraan kemajuan dalam kerangka sejuk damai dan bersahabat 

Khususnya masyarakat Riau yang selalu mengedepankan adat, budaya, adab dan agama isnyaallah kita akan menjadi contoh bagi daerah lain. Terbukti bahwa Riau adalah masyarakat yang selalu menjunjung dalam kontek apapun, dan ini telah terbukti beberpa periode sebelumnnya."tutur Zulkifki".

Sedangkan Kapolda Riau Irjen M Iqbal dalam arahan singkatnya, menyampaikan bahwa mulai hari ini merupakan hari pertama kampanye rapat terbuka diseluruh Indonesia, dan langsung melakukan pelepasan Cooling System.

Kebersamaaan adalah hal yang paling diatas, dalam melaksanaka UU dalam pengamanan telah melakukan beberapa hal seperti rapat-rapat koordinasi, seminar-seminar, tatap muka diberbagai sektor, kerukunan umat beragama, suku, dan juga TNI, serta jurnalis kita duduk bersama tidak lain hanya untuk mencari tim terbaik guna menjaga kemanaan agar tercipta pemilu Damai."terang Iqbal

Diselenggarakan secara serentak oleh Dirlantas Polda Riau berserta jajalan Polres dan Polresta yang ada di Provinsi Riau, maka dalam kesempatan itu Pj Bupati Kampar, bersama TNI, Polri KPU, Bawaslu, dan jajaran lainnya membacakan dan menandatangani komitmen seperti mewujudkan Pemilu Damai dengan selalu mentaati peraturan berlalu lintas.

Kemudian Tertib berlalu lintas, dan tidak arogan saat berkendaraan menuju lokasi kampanye, dan menjaga keselamatan pengguna jalan, selalu menggunakan Helm SNI serta peralatan kengkal belalu lintas lainnya.

Selanjutnya, tidak menggunakan angkutan umum dan bak terbuka untuk membawa peserta saat kampanye, tidak akan melibatkan anak-anak dalam kampanye dan covoi dijalan, serta senentiasa menghimbau kepada masa pendudukung dan simpatisan berprilaku tertib dijalan.(Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat