Turunkan Inflasi, Pemkab Kampar Gelar Gerakan Pangan Murah Di Kecamatan Kampar

Kampar, kamparsatu.com - Sesuai dengan Intruksi dari Presiden RI Bapak Joko Widodo, Pemerintah Kabupaten Kampar kembali menggelar Gerakan Pangan Murah.

Gerakan Pangan Murah ini merupakan upaya Pemerintah untuk menurunkan harga bahan pokok kebutuhan masyarakat dan dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kampar di buka lansung oleh Penjabat Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar. Sabtu, (23/3).
Turut hadir pada kesempatan tersebut Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar Drs.Dendi Zulhairi.M.Si, Kepala Dinas Pertanian Nur Ilahi Ali, Kapolsek Kampar IPTU Rekmusnita.SH.MH, Danramil Kapten Diding Sukardi, Camat Kampar Dedi Herman.S.Stp dan seluruh masyarakat Kelurahan Air Tiris.

“Gerakan pangan murah ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kampar untuk mengendalikan inflasi yang saat ini bergerak naik serta membantu masyarakat dimana harga pangan semakin hari semakin tinggi.”Kata Ahmad Yuzar saat memberikan sambutan. 
Ahmad Yuzar menjelaskan bahwa Pemerintah hadir untuk menstabilkan harga pangan.

“Alhamdulillah program ini di sambut baik oleh masyarakat, dan hal ini di tandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir disini.”ucap Ahmad Yuzar. 

Asisten I Setda Kampar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bulog yang juga sudah membantu Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menekan kenaikan inflasi. 

Sementara itu Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar Drs.Dendi Zulhairi.M.Si menginformasikan bahwa gerakan pangan murah di Kelurahan Air Tiris Kecamatan Kampar ini menyediakan beberapa bahan pokok seperti beras anak daro 10 Kg dengan harga Rp. 150.000, minyak goreng bimoli dengan harga Rp.32.000 2 liter, gula rose brand dengan harga Rp. 15.000 per kilo gram, bawang merah dengan harga  Rp.10.000 per setengah kilo gram, bawang putih Rp. 15.000 Per setengah kilo gram, telur dengan Harga Rp.47.000 per papan, tepung dengan harga Rp.11.000 per kilo gram, dan cabai merah dengan harga Rp.17.000 per setengah kilo gram, untuk di ketahui cabai merah yang di sediakan adalah Cabai asli dari petani Kabupaten Kampar yang merupakan Binaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Kampar. 

"Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat sekitar dan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk Kebutuhannya masing masing" Kata Dendi.(Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat