Tekan Inflasi, Pemerintah Kabupaten Kampar Gencar Laksanakan Kegiatan GPM


 

Kampa, kamparsatu.com - Pj. Bupati Kampar diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad hadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di Halaman Puskesmas Pembantu, Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa. Kamis,4/4/24.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam rangka menekan angka inflasi dan juga membantu perekonomian masyarakat serta menstabilisasi pasokan pangan dan harga pangan daerah Kabupaten Kampar.

Muhammad menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan pangan murah, khususnya di bulan Ramadan ini disebabkan karena terjadi lonjakan kenaikan harga kebutuhan pangan masyarakat dikarenakan meningkatnya konsumsi masyarakat dan diharapkan kegiatan ini mampu menekan kenaikan harga-harga komoditi pangan di masyarakat.

“Kegiatan ini terus kita lakukan karena kita terus memiliki komitmen untuk selalu memperhatikan stok bahan pokok sekaligus menekan inflasi di bulan Ramadan, karena kita ketahui permintaan masyarakat cukup tinggi terlebih nanti jelang Idul Fitri, sehingga dengan dilakukannya pasar atau pangan murah tiada lain agar masyarakat bisa terus membeli” Ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan saat membuka kegiatan tersebut.
 
Muhammad juga memaparkan beberapa komoditi yang ada pada Gerakan Pangan Murah tersebut diantaranya Minyak Goreng, Gula, Tepung, Mie Instan, Telor, Cabe, Bawang Merah dan Bawang Putih dengan dibandrol harga petani.

Turut hadir pada kegiatan gerakan pangan murah tersebut Camat Kampar yang diwakili oleh Kasi Kessos Izhari Andika, Kepala Desa Pulau Birandang Thomas  Renaldo beserta jajaran Pemerintahan Desa Pulau Birandang beserta Masyarakat yang antusias mengikuti Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini.

Pada kegiatan ini Pemkab Kampar menggandeng pihak Bulog yang berpartisipasi dengan menyediakan Paket Ramadhan dengan harga sangat terjangkau yang terdiri dari Beras SPHP 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 1 Kg serta tepung beras 1 Kg dengan bandrol harga hanya Rp. 85.000 per paket. (Ril)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat