Didukung Penuh Pemda Kampar, Lokal Brand' Siap Membuat Gebrakan

BANGKINANG KOTA,  kamparsatu.com - Melalaui PT Semoga Laris Jaya, dalam waktu dekat Pj Bupati Kampar H Muhammad Firdaus, SE.MM akan melounching Program Local Brand Beras merk Takau dan Batik Kampar.
Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Kampar usai melakukan audiensi dengan Komisaris dan para anggota PT Semoga Laris Jaya Kampar di ruang rapat rumah Dinas Bupati Kampar, rabu (13/7/2023)

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar menyampaikan apresiasi atas program dalam mengandeng UMKM yang ada di Kabupaten Kampar. Dalam hal ini yang utama adalah dalam ketahan pangan "Beras Takau, Batik Kampar, Madu Lebah Sialang dan lainnya".
Firdaus menekankan, pada intinya atas nama pemerintah daerah akan selalu mendukung setiap program yang dilakukan guna mensejahterakan masyarakat melalui pengembangan UMKM. Dirinya juga meminta dinas terkait agar membantu.

Sementara itu Komisaris PT. Semoga Laris Jaya Hardiansyah sendiri, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran Lokal Brand' ini yang utama adalah mengenalkan UMKM Kampar ke Nasional bahkan Internasional.
Dalam silaturahmi ini, tujuan utama kita adalah bagaimana ingin bersinergi dan kaloborasi dengan pemerintah guna pengembangan dari sektor UMKM, Destinasi Wisata, Kerajinan serta Kuliner. 

Batik kampar sendiri untuk SD/SMP dan ASN memiliki motif Rumah Lontiok khas Kampar. Sejauh ini kita sudah melakukan edukasi di 21 Kecamatan terkait penyeragamanan batik sekolah. 

Dengan demikian, untuk mensukseskan ini. Lokal Brand' berkaloborasi Bersama dengan desain dan motif sudah terdaftar di HAKI Indonesia.

Kemudian terkait "Beras Takau" yang di produkasi di wilayah Kecamatan Kampa sendiri, saat ini sudah memasuki pasar antar Provinsi, dan terus masuk di pondok-pondok pesantren di Kampar yang bermarkas di Koperasi Batobo Pemda Kampar.

Kedepannya PT Semoga Laris Jaya juga akan membuat terobosan dengan mengemas secara minyak goreng, dan untuk merk Pj Bupati Kampar minta waktu untuk memberi merk-nya. Selain itu dalam waktu dekat akan didirikan pabrik pembuatan abon yang berlokasi di Kecamatan Bangkinang, tujuannya bagaimana bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat tempatan.

Terakhir Hardiansyah menyampaikan, terkait tempat lounching akan dilaksanakan di Rumah Lontiok Pulau Belimbing Kuok, sedangkan untuk jadwal akan disesuikan dengan waktu yang tepat bagi Pj Bupati Kampar. "terang Hardiansyah.
Usai acara PT Semoga Laris Jaya juga menyerahkan beras takau dan batik rumah lontiok secara simbolis kepada Pj Bupati Kampar. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat