Reses di Desa Penyasawan Ketua DPRD Bantu Ninik Mamak dan PKK

PENYASAWAN, kamparsatu.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST menggelar reses masa sidang III tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Penyasawan pada Rabu (16/8/2023)
Acara yang diikuti hampir 200 orang itu diinisiasi oleh Kepala Desa Penyasawan Gery Ariyonri, SIP dan seluruh perangkat desa beserta BPD.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Kampar terlebih dahulu memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Desa Penyasawan, dirinya mengatakan bahwa di Desa Penyasawan terdapat banyak sanak saudaranya. Jadi secara silsilah masyarakat Desa Penyasawan adalah sanak saudaranya juga.

Lebih lanjut Legislator asal Kecamatan Tambang itu mengatakan bahwa reses merupakan salah satu program kerja seluruh anggota DPRD yang bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat.
Karena reses ini dilakukan tiga kali dalam setahun.

"Pada hari ini kami dapat langsung bertatap muka dengan masyarakat. Sampaikan ke kami apa bisa kami bantu. Apapun kegiatan yang bersifat pembangunan tolong sampaikan langsung ke kami, baik secara lisan maupun tulisan ataupun proposal"ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Ipen itu juga mengajak masyarakat mari kita majukan Desa Penyasawan ini dan secara total. Mudah-mudahan dengan reses dan silaturahmi ini dapat membuka cakrawala pikiran kita menuju kemajuan Desa Penyasawan ini.

Heri selaku RT Bukit Injin menyampaikan permintaan pembuatan jalan untuk akses ke sekolah yang pada musim hujan tidak bisa dilalui. Jalan itu selain biasa digunakan sebagai jalan ke sekolah, jalan itu juga digunakan sebagai akses masyarakat untuk pergi ke kebun. Selain itu juga meminta pembuatan stadion mini, gedung serbaguna, dan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi.

Sementara perwakilan dari ibu-ibu PKK juga meminta sound sistem untuk rebana yang menjadi kegiatan rutin dari ibu-ibu PKK. Selain itu perwakilan Ninik mamak juga meminta bantuan untuk melaksanakan pelatihan basiacung buat anak-anak muda. (Mid)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat