Pj Bupati Kampar Lantik 56 Pj Kepala Desa Se-Kabupaten Kampar


BANGKINANG KOTA, kamparsatu.com -Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali, SE, M,BA, MH melantik dan mengambil sumpah Jabatan 56 Pejabat Kepala Desa se-Kabupaten Kampar. Prosesi Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan itu diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Kampar.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar Lukmansyah Bado’e, Kasatpol PP, Kepala Kesbangpol Mahadi, serta seluruh Camat. (30/12)

Dalam arahannya usai mengambil sumpah jabatan serta melantik 56 orang Pjs Kepala Desa, Pj. Bupati Kampar menyampaikan agar seluruh Penjabat Kepala Desa yang dilantik hari ini untuk tetap jaga keamanan, ketertiban dan netralitas didalam pelaksanaan tugas, terutama didalam menyongsong pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 dan bekerjalah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hambali juga menjelaskan pengangkatan penjabat kepala desa dari pegawai negeri sipil daerah merupakan kewenangan bupati dan sewaktu-waktu dapat saja dilakukan penggantian dengan mengangkat penjabat kepala desa yang baru, untuk itu laksanakan tugas dengan baik dalam memimpin dan menyelenggarakan pemerintahan desa, saudara-saudari telah diberikan amanah, laksanakan dengan baik. 

Dalam kesempatan itu juga Pj. Bupati Kampar juga berpesan  sebagai kepala desa pengganti antar waktu dan penjabat kepala desa di Kabupaten Kampar, kiranya saudara-saudari kepala desa bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan fungsi, tugas, kewajiban dan kewenangan saudara-saudari sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Ia menambahkan sebagai unsur pemerintahan desa, kepala desa dan BPD merupakan mitra, untuk itu saudara harus dapat membangun komunikasi yang baik, harmonis dengan bpd dan seluruh unsur lembaga kemasyarakatan yang ada di desa serta bersinergi dengan terus melakukan koordinasi serta terus bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat di desa.

Diakhir arahannya Hambali menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada saudara-saudari penjabat kepala desa yang baru dilantik, semoga saudara nantinya berhasil dan sukses dalam melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan kepada saudara, dan kepada isteri penjabat kepala desa agar membantu dan mendampingi para suaminya dalam menyukseskan pelaksanaan tugas di desa masing-masing.(Ril)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Kamparsatu.com - Fakta dan Berita Akurat